Berbagi Info Bisnis & Kesehatan

Nikmati berbagai tulisan dari kami, senang bisa bermanfaat untuk Anda semua.
Rahasia Uang

Rahasia Uang

Jangan malu posting.Jangan malu menawarkan.Jangan malu jualan.Kata orang, kita jualan. Iya sih, tapi bukan sekedar itu. Kita pengen menafkahi keluarga lebih baik. Sedekah lebih banyak. Segera ke Tanah Suci. Lepas dari utang.Kalaupun sekarang kita nggak punya uang, yah...

Pernah lapar? Pernah pastinya

Pernah lapar? Pernah pastinya.Kelaparan? Mungkin kita belum pernah.Food bus ini dihadirkan, salah satu tujuannya, untuk menghilangkan lapar dan dahaga masyarakat yang memang membutuhkan. Saya pun merasa blessed, karena mitra-mitra berjuang keras untuk menghadirkan...

Mau Bahagia

Orang-orang lemah dan susah yang hadir di sekitar kita BUKANLAH sebuah kebetulan. Mungkin Allah menginginkan kita untuk meringankan beban dan membahagiakan mereka.Mau bahagia? Lebih bahagia? Makin bahagia? Selalu bahagia. Cobalah membahagiakan orang lain. Niscaya...

Lain Dulu, Lain Sekarang

Apa yang sejatinya terjadi sekarang?Apa yang sejatinya terjadi hari ini? Flashback dulu ya. Bayangkan, dulu ketika tahun 1992 kita memiliki uang sebanyak 100.000 rupiah, sudah banyak sekali barang yang bisa kita beli. Di tahun itu, harga emas sekitar 25.000/gram....

Interaksi Kunci Terjadi Transaksi

Suatu waktu, saya mampir di IG Bang Iman J-Rocks, yang juga mitra BP. Saat beliau memposting peluang usaha, ada komentar nyinyir dari penggemarnya. Kurang-lebih begini komennya, "Bang, untuk musik sih ya, Gw dukung Lo. Tapi untuk bisnis, sorry, ngga!" Bang Iman...

Gunakan Fasilitas Yang Ada

Setiap kali menentukan pilihan pasti ada pertimbangan yang matang. Tidak bisa hanya sekedar asal-asalan, jika tak ingin ada penyesalan di kemudian hari. Nah, dalam bisnis juga tidak bisa hanya ikut-ikutan, atau coba-coba. Ketika sudah memulai, maka perlu totalitas...

Kenapa Saya Memilih untuk Fokus di BP (Resign dari Kerja)?

Sebuah pengalaman merupakan guru terbaik untuk diri kita, namun belajar dari pengalaman juga tidak mesti dari pengalaman kita pribadi, tapi bisa juga kita belajar pengalaman dari orang lain. Banyak sekali keluarga, kerabat, teman dan tetangga yang menyayangkan saya...

Kenali Potensi Dirimu

Bismillah. Sering kita dengar tentang potensi diri. Sebenarnya apa sih potensi diri itu dan apa hubungannya dengan kita sebagai mitra BP? Potensi diri merupakan kemampuan atau kekuatan dalam diri yang masih tersembunyi dan belum teraktualisasi, namun masih bisa...

Rahasia Sukses di BP Selain Fokus

Selama berada di komunitas British Propolis (BP), pernah melihat The Founder mengantuk dan menguap? Belum ya..😁 Kira-kira, apa ya resep beliau, kok bisa seperti itu? Saat beliau tampil selalu bersemangat baik offline maupun online. Sama baiknya, sama semangatnya. Ini...

Jangan Merasa Cukup!

Dalam Islam, ada sebuah konsep yang namanya qona'ah, yang berarti merasa cukup atas apa yang telah Allah berikan. Nah, tak jarang konsep ini di maknai terlalu saklek, dan justru membuat seseorang itu menjadi pribadi yang kurang greget untuk lebih maju. Tidak sedikit...

Belajar dari Kesalahan

Sebelumnya boleh ya saya nanya? Pernah nggak sih teman-teman saat menawarkan ke calon pelanggan, ditolak? Jawabnya dalam hati ya! "Sering apa sering banget"😅Apalagi kalau ngajak jualan, wuih pasti segudang alasan yang kita terima. Nah bagi pemula, jualan itu memang...

Mau Ke Tanah Suci

Mau Ke Tanah Suci

Ada yang punya uang, tapi nggak sampai juga ke Tanah Suci. Dan sebaliknya, ada yang terbatas uangnya, tapi bisa sampai ke Tanah Suci.Bukan soal uang ternyata. Yang utama adalah soal niat dan kesungguhan dalam memantaskan diri. Insya Allah bisa sampai di Tanah Suci,...

9 Cara Meringankan PMS (Rasa Sakit Pra Menstruasi)

9 Cara Meringankan PMS (Rasa Sakit Pra Menstruasi)

Rasa sakit yang tidak nyaman di sekitar perut saat wanita sedang mengalami menstruasi adalah hal yang umum terjadi. Rasa tidak nyaman tersebut bisa dimulai sejak pra haid  hingga beberapa hari saat menstruasi. Bagaimana cara meringankan PMS yang bisa dilakukan?...

Semua Harus Untung

Semua Harus Untung

Sering terjadi founder dan produsen kemaruk dalam ngambil untung. Begitu dominan.Ibaratnya, yang daging sudah dia santap semua. Tulang dan remah-remah, barulah dia kasih ke mitra-mitra. Ada yang begini? Ada. Banyak.Boleh? Boleh-boleh aja. Tapi jangan harap mitra-mitra...

Jualan Itu Gampang

Jualan Itu Gampang

Kalau prospek belum berhasil di-closing, apa yang harus kita lakukan? Saran saya, change your strategy.Yup, di sini kita mesti rada luwes. 🙂 Ganti strategiGanti taktikGanti metodeGanti timingTerus, kalau belum closing juga? Mungkin prospeknya yang perlu diganti. Masa’...

Modal Dengkul

Modal Dengkul

Punya ruko? 🙂Saya senang melihat teman-teman entrepreneur yang punya ruko dan berbisnis dari rukonya. Hebat itu.Hanya saja, nggak semua orang mampu memiliki dan membelinya. Apalagi seorang pemula.Menariknya, zaman sekarang HP (smarphone) fungsinya sudah sama kayak...

Mengajar

Mengajar

Sudah belasan tahun saya mengajar. Orang luar mungkin melihat ini pekerjaan yang gampang. Kan cuma ngomong doang.Tapi sekiranya mereka diminta untuk melakukan hal yang sama, mengajar, mereka akan mundur dengan teratur. Betul apa betul?Menyusun materi bukan perkara...

JOIN KOMUNITAS BISNIS BP TERBAIK

Dapatkan bimbingan praktek dan fasilitas bisnis online lengkap bersama komunitas Ipphoright.com
Open chat
Konsultasi via WA?